Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pertanyaan yang Sering Diajukan Penjual

  

   Pertanyaan yang Sering Diajukan Penjual

 

Mengapa tokoku harus melalui proses verifikasi? 
 
Proses verifikasi dilakukan untuk memastikan bahwa toko kamu telah memenuhi syarat untuk bisa berjualan di itemku, terutama kesesuaian data rekening (atas nama, nama bank, dan nomor rekening). Proses ini bisa memakan waktu hingga 24 jam.

Apakah ada biaya administrasi untuk berjualan di itemku? 
 
Ya, terdapat biaya administrasi dari itemku yang dikenakan ke penjual. Biaya tersebut tergantung dari kategori produk dan game, yaitu:

Item Game = 5% dengan maksimal biaya Rp 20.000
Gold & Mata Uang lainnya = 5%
Akun & Game = 9%
Voucher Game & Pulsa = 2%

Biaya lain dapat muncul jika pembeli menggunakan metode pembayaran yang mengenakan biaya. Biaya ini ditanggung oleh pembeli.

Bagaimana cara melihat pesanan yang masuk atau telah dibayar oleh pembeli?
 
Kamu dapat melihat pesanan yang masuk dengan cara:

Klik Tokoku
Pilih menu Riwayat Pesanan
Jika ada pesanan yang sudah dibayar oleh pembeli, kamu akan mendapat notifikasi Email dan SMS (jika sudah melakukan verifikasi nomor HP).
Kamu juga akan menerima notifikasi saat login ke itemku, yang terdapat di halaman Tokoku.
 
Bagaimana cara mengirimkan produk ke pembeli?
 
Setelah mendapatkan pesanan, kamu dapat mengirimkan produk langsung ke pembeli dengan cara:

Klik Tokoku
Pilih menu Riwayat pesanan
Klik Nomor Pesanan atau Lihat Rincian
Di dalam nomor pesanan tertera kontak pembeli, informasi transaksi, dan catatan untuk penjual (jika ada). Gunakan informasi tersebut untuk melakukan pengiriman.

Khusus untuk penjual yang akan mengirim dagangan dalam bentuk data (Voucher Game dan Akun), kamu bisa menggunakan fitur Pesan untuk melakukan pengiriman
Setelah mengirimkan produk ke pembeli, klik Terkirim.

Berapa lama waktu yang diberikan untuk melakukan pengiriman produk?
 
Saat status pesanan sudah berubah menjadi Dibayar, penjual mempunyai waktu 3 hari untuk melakukan pengiriman produk ke pembeli.

Perlu diperhatikan bahwa rata-rata pembeli akan membatalkan pesanan jika kamu tidak mengirimkan pesanan dalam waktu 1x24 jam. Percepat pengiriman produk kamu agar pembeli tidak mengajukan pengembalian dana.

Selain itu, pengiriman produk dengan cepat akan memperbaiki Rekaman Transaksi, yang akan mempengaruhi keputusan pembeli untuk berbelanja di toko kamu.
 
Bagaimana cara mencairkan saldo penjualan? 
 
Setelah status pesanan berubah menjadi Selesai, dana yang dibayarkan pembeli akan ditambahkan ke saldo penjual. Dana yang ada dalam saldo penjual bisa dicairkan dengan langkah sebagai berikut:

Klik Tokoku
Pilih menu Saldo
Klik tombol Cairkan

Saldo yang dicairkan memakan waktu 1 hingga 3 hari kerja dan dilakukan di hari kerja (Senin — Jumat) sesuai dengan jam operasional itemku.
Pengajuan pencairan saldo yang dilakukan di hari Sabtu dan Minggu akan mulai diproses di hari kerja berikutnya.

Berapa lama proses pencairan saldo ke rekening penjual?
 
Proses pencairan saldo penjualan adalah 1 — 3 hari kerja (Senin — Jumat), dan sesuai dengan jam operasional itemku. Pengajuan pencairan saldo di hari Sabtu dan Minggu atau hari libur nasional akan diproses di hari kerja berikutnya.
 
Apakah pencairan saldo penjualan dikenai biaya administrasi?   
 
Ya. Untuk pengguna rekening selain Bank Mandiri dan BCA, pencairan saldo akan dikenakan biaya sebesar Rp6.500.


 

Post a Comment

0 Comments